Senin, 16 April 2012

Persembahan XL Memajukan Negeri


“Wahh.. Mas Tris jalan-jalan terus nih.. asyiik beneer!” kata temenku di linimasa jejaring social. “Iya dong” jawabku. “Ke Bandung ya mas, oleh-olehnya ya!”

Obrolan melalui jejaring social, bbm dan sms sepanjang jalan dari Jakarta menuju Bandung tak ada hentinya, ada saja yang ditanyakan teman-teman, mulai sedang apa? Sudah sampai mana? Sama siapa? Dan lain sebagainya.

Saking sibuknya aku menjawab mention dan pesan yang masuk, sampai-sampai teman yang duduk si sebelahku heran, “Mas Tris online terus nih, nggak ada matinya, jaringan bagus ya mas? Pake kartu apa?” Tanya temanku dengan rasa penasarannya. “Aku pake XL, jaringannya bagus nih, pake yang 3G” jawabku, sambil kutunjukan signal di HP. “Wah.. operatorku lemot nih mas, dari tadi pending terus” kata temenku.

Itu salah satu ceritaku, sewaktu aku sedang jalan-jalan menuju Trans Studio Bandung dengan teman-teman dari blogdetik akhir bulan lalu.
***
Operator seluler XL memang bagus di sepanjang perjalanan dari Jakarta – Bandung, dan hal itu baru aku tahu, kalau ternyata di wilayah tersebut terdapat beberapa BTS yang telah dibangun, dan kemarin, aku diundang untuk menyaksikan peresmian pendirian BTS XL di Cipularang, tepatnya di Desa Sawit Kec. Darangdan Kab. Purwakarta.

Sepanjang jalan Purwakarta terpampang banner XL

XL merambah ke pelosok negeri
Pembangunan infrastruktur untuk jaringan XL sekarang ini telah mencapai lebih dari 30,000 BTS, dan pada hari Rabu, 11 April 2012 telah diadakan peresmian dan sambutan pencapaian pembangunan ini serentak dari 5 kota di Indonesia, yaitu: Legian - Bali, Cangkringan - Yogyakarta, Maros - Sulawesi, Pekanbaru - Riau dan Cipularang – Purwakarta.

Dengan mengusung tag #XLMemajukanNegeri, salah satu operator jaringan seluler terbesar di Indonesia itu memang berupaya meningkatkan kapasitas, kualitas dan menjamin luasnya cakupan layanan XL, atau istilah dalam bahasa asingnya wider coverage, bigger capacity and better quality sehingga masyarakat Indonesia khususnya pengguna XL akan semakin nyaman melakukan aktifitas komunikasi.

Dari 30,000 BTS yang dibangun, memang baru 20% untuk jaringan 3G nya, tapi kedepannya akan terus dilakukan pengembangan untuk jaringan tersebut, demikian yang disampaikan oleh CFO XL, Mr. William L, sewaktu mengisi sambutan pada peresmian BTS baru di Cipularang.

Pembangunan jaringan yang menghabiskan dana lumayan besar itu adalah bentuk kepedulian XL untuk memajukan perkembangan teknologi di Indonesia, agar dapat dinikmati oleh semua kalangan, baik yang di wilayah perkotaan maupun yang di pedesaan.

Peresmian pembangunan BTS di Cipularang

Apalagi sekarang ini penggunaan jaringan seluler tidak hanya berfungsi sebagai alat komunikasi saja, namun lebih dari itu. Seperti halnya aku yang memanfaatkan fasilitas dari operator seluler untuk mengakses internet.
 
Selain acara penyambutan dari pencapaian pembangunan BTS tersebut, XL juga memberikan bantuan donasi sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat di Desa Sawit, Kec. Darangdan, Kab. Purwakarta, berupa 2 unit computer untuk di Kelurahan dan 1 unit Pengeras Suara untuk digunakan di tempat ibadah di desa itu.

XL menyerahan bantuan kepada masyarakat Cipularang

11 Komentar:

Poskan Komentar

Bagi komentar anda, monggo...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms